Sabtu, 27 November 2010

PW IPM Jawa Barat Mengadakan Pelatihan Dakwah Media


            Pimpinan Wilayah IPM Jawa Barat membuktikan kembali eksistensinya kepada masyarakat Bandung khususnya  dan masyarakat Indonesia pada umumnya. Bahwa para pelajar Muhammadiyah dapat berkreasi dan berinovasi di dalam gerakannya.
Hal itu terbukti ketika kami sebagai peserta yang dilibatkan dan dituntut untuk menjadi ‘Jurnalis’ sementara dalam acara Pelatihan Dakwah Media dapat merasakan sinar pencerahan, baik itu dari pemateri dan panitia sendiri beserta pihak-pihak yang terlibat dalam acara tersebut.
Di tengah arus globalisasi baik media informasi dan akulturasi budaya masyarakat Indonesia, PW IPM Jawa Barat mempunyai gagasan bahwa pelajar Muhammadiyah Jawa Barat mesti diberikan pembekalan strategi gerakan, khususnya di bidang dakwah dan jurnalistik yang diyakini sebagai cara yang ampuh dalam menjawab permasalahan-permasalahan pelajar saat ini dan lebih jauhnya untuk masa depan.
Objek dari kegiatan ini tak lain adalah para pelajar Muhammadiyah yang diundang dari  masing-masing Pimpinan Daerah dan sekolah tertentu se-Jawa Barat. Jalan Nilem no. 9 gedung Al-Ma`un PCM Lengkong merupakan tempat yang representatif dalam rangka menyukseskan kegiatan ini.
Rangkaian acara yang dikemas secara menarik bisa menghilangkan rasa jenuh yang dialami para pesertanya ini merupakan program kolaborasi 2 bidang yaitu bidang KDI dan PIP PW IPM Jawa Barat. Acara Pelatihan Dakwah Media yang diselenggarakan terhitung 26 sampai 28 November 2010 ini memiliki harapan agar pelajar Muhammadiyah dapat menjadi para da`i yang  melek teknologi, berakhlak islami dan berwawasan luas tak terbatas. Dan juga menjadi cikal bakal berdirinya komunitas Blogger IPM yang mengaplikasikan tema utama Muktamar XVII di Bantul silam; Gerakan Pelajar Kreatif.
Penulis: Andi Suhandi ( PD IPM Garut)
Proof Writer: Dede Nurbayani
Chief editor: Daeng M. Feisal
Pengirim: daengdoang[at]gmail.com

1 komentar: